Ruba Hilal, aktivis perempuan Palestina dinobatkan menjadi Sekjen Gerakan Falcon Internasional, IFM

Aktivis Palestina Ruba Hilal memenangkan pemilu Gerakan Falcon Internasional (IFM).

BY 4adminEdited Wed,03 Jul 2019,12:46 PM

Tbilisi SPNA - Aktivis Palestina Ruba Hilal memenangkan pemilu Gerakan Falcon Internasional (IFM). Hal ini membuatnya menjadi orang pertama yang diangkat menjadi Sekretaris Jenderal IFM dari luar Eropa selama 3 tahun ke depan.

Dilansir Maannews, Falcon International adalah organisasi yang menangani problema anak-anak dan remaja serta payung dari 50 organisasi sosialis di seluruh dunia. Tahun 1987 IFM menerima gelar Messenger of Peace setelah menerbitkan tulisan terkait intifada pertama di Palestina.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mendorong saya untuk ikut dan memenangkan pemilu ini, ‘’ ucap wanita Palestina yang berasal dari Beit Sahour ini.

 “Saya berharap mampu mengemban tanggung jawab ini serta membuktikan bahwa rakyat Palestina, terutama perempuan, mampu  mengambil peran besar menyampaikan suara mereka demi  Tanah Air,” tambahnya

Ruba Hilal terpilih menjadi Sekjen IFM dalam pemilu yang digelar di Georgia Selasa (02/07/2019). Sebanyak delegasi dari 50  lembaga di seluruh dunia ikut berpartisipasi.

Aktivis pemuda dan perempuan Palestina ini meraih gelar Bachelor di Universitas Betlehem sementara  Magister diraih di Universitas Heinrich Heine Düsseldorf.

Tahun 2011 Ruba diangkat menjadi Anggota Biro Politik termuda, Partai Persatuan Demokratik Palestina (FIDA).

Selain itu Ruba  juga bekerja di Forum Budaya Al-Quds di Berlin, Jerman dan sampai saat ini aktif mengangkat isu-isu pemuda Palestina serta berkontribusi memperjuangkan Palestina di forum internasional.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Sekjen Gerakan Jihad Islam (PIJ) Tutup Usia

Sekjen gerakan Jihad Islami Ramadhan Abdullah Shalah dilaporkan meninggal dunia akibat penyakit setelah menyelesaikan perjalanan panjang baik dalam keilmuan dan  perjuangan di lapangan.