Israel umumkan siap terjun dalam medan perang manapun di wilayah Teluk

Menanggapi ancaman Iran, Israel mengaku bahwa militernya siap diturunkan dalam setiap medan perang.

BY adminEdited Thu,04 Jul 2019,02:27 PM

Tel Aviv, SPNA - Menteri Luar Negri Israel, Yisrael Katz, mengatakan bahwa negaranya siap melakukan intervensi militer jika terjadi eskalasi di wilayah Teluk.

Saat dirinya memberikan pidato dalam forum Konferensi Herzliya, Katza mengatakan, “Iran telah gagal membaca situasi, yang menyebabkan terjadinya konfrontasi.” Dalam hal ini, menurutnya Israel harus mempersiapkan diri atas segala kemungkinan yang akan terjadi.

Konfernsi Herzliya merupakan pertemuan yang diadakan setiap tahunnya sejak tahun 2000. Bertujuan untuk membahas masa depan Israel dalam berbagai bidang, seperti ekonomi dan sosial. Serta untuk mempelajari berbagai ancaman, baik dari dalam atau luar Israel.

Awal bulan lalu, Katz baru saja bertolak ke Abu Dhabi untuk membicarakan ancaman nuklir Iran. Pertemuan tersebut berlangsung di sela KTT yang diadakan Amerika Serikat dengan tema lingkungan.

Menlu Israel tersebut juga sempat membicarakan hubungan diplomatik antara kedua negara, dan kerja sama dalam menghadapi ancaman Iran.

Dalam kunjungan ke Abu Dhabi, di sana Kats bertemu dengan Sekjen PBB, Antonio Guterres, dan sejumlah pejabat penting di UEA. Ia mengatakan akan terus berusaha untuk membangun relasi dengan negara-negara Arab.

(T.HN/S: Alwatanvoice)

leave a reply
Posting terakhir