Pemerintah Yordania akan meningkatkan pasokan listrik ke Palestina

Pemerintah Yordania sepakat untuk meningkatkan pasokan listrik ke Palestina dari 26 megawatt menjadi 80 megawatt.

BY adminEdited Mon,08 Jul 2019,11:26 AM

Ramallah, SPNA - Pemerintah Yordania sepakat untuk meningkatkan pasokan listrik ke Palestina dari 26 megawatt menjadi 80 megawatt.

Hal ini disetujui dalam pertemuan antara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Yordania, Hala Zawati dan Menteri Keuangan Palestina Shukri A. Bishara, serta Kepala Otoritas Energi Palestina, Zafer Melhem.

Dilansir Rt Arabic, Minggu (07/07/2019), Zawati mengatakan bahwa kedua negara menyapakati pengadaan pelatihan kelistrikan untuk teknisi Palestina di Yordania yang diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Nasional.

Sementara itu, Menteri Keuangan Palestina Shukri A. Bishara mengatakan bahwa Palestina dan Yordania telah membahas kerja sama bilateral, diversifikasi impor Yordania serta mengambil manfaat dari Yordania dalam bidang infrastruktur.

Direktur Jenderal Perusahaan Listrik Yordania, Amjad Rawashdeh, mengharapkan kedua belah pihak menandatangani kerjasama  bilateral dalam bidang energi listrik untuk meningkatkan ekspor lsitrik ke Palestina pada awal bulan depan.

Sebelumnya Pemerintah Yordania menyalurkan listrik ke kota Yerikho dan di  Lembah Yordana. Yordania juga akan memasok listrik ke kota suci Al-Quds, Al-Eizariya dan Abu Dis.

(T.RS/S:RtArabic) 

leave a reply