Militer Israel jatuhkan drone pejuang Palestina di salah satu permukiman ilegal Yahudi

Militer Israel hari ini dilaporkan berhasil menjatuhkan pesawat pengintai milik pejuang Palestina Gaza di salah satu permukiman ilegal Israel di Utara Gaza. Hal tersebut mengingatkan kembali peristiwa perang tahun 2014, dimana para pejuang menggunakan drone untuk memukul mundur militer Israel.

BY adminEdited Mon,08 Jul 2019,02:20 PM

Gaza, SPNA – Militer Israel, hari ini (Senin, 08/07/2019), mengklaim berhasil menjatuh drone pejuang Palestina yang melintas di atas salah satu permukiman ilega Yahudi, Zikim, di wilayah Ashkelon.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan militer Israel, disebutkan bahwa mereka berhasil menembak drone Pejuang Palestina yang menyusup dari Gaza.

Namun situs berita Israel, Channel 13, melaporkan terdapat dua pesawat pengintai yang berhasil dijatuhkan di permukiman Zikim.

Pasca penembakan tersebut, militer Israel meminta warga untuk waspada terhadap kemungkinan serangan Hamas.

Berita penembakan drone pejuang Palestina ini bertepatan dengan peringatn 5 tahun serangan Israel ke Gaza pada tahun 2014.

Dalam pertempuran tersebut pejuang Palestina sempat menggunakan drone untuk memukul mundur pasukan Israel. Pejuang Palestina juga berhasil menyusup ke permukiman Zikim melalui pasukan penyelam.

Pada tanggal 8 Juli 2014 lalu, militer Israel melakukan serangan militernya ke Gaza, selama 15 hari.

Jumlah korban dalam perang tersebut mencapai 2323 orang di pihak Palestina, 579 di antara mereka adalah anak-anak, 489 perempuan dan 102 lansia. Sesuai dengan laporan resmi dari Kementerian Kesehatan Palestina.

Sedangkan di pihak Israel, jumlah korban yan tewas hanya berjumlah 73 orang.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply