Militer Israel tangkap 14 warga Palestina di Tepi Barat

Militer Israel subuh tadi melakukan penangkapan terhadap 14 warga Palestina di beberapa wilayah Tepi Barat. Penangkapan seperti ini terjadi setiap hari dengan alasan buronan yang merencanakan penyerangan terhadap warga Yahudi.

BY adminEdited Tue,09 Jul 2019,12:34 PM

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, pagi tadi (Selasa, 09/07/2019), melakukan penangkapan terhadap 14 warga Palestina di beberapa wilayah Tepi Barat. Mereka terjaring dalam pemeriksaan ke rumah-rumah oleh militer Israel.

Dalam sebuah pernyataan militer Israel hari ini, mereka mengaku menangkap 14 warga Palestina dari beberapa wilayah di Tepi Barat. Menurut mereka, warga Palestina tersebut merupakan para buronan yang berencana  melakukan serangan terhadap warga dan permukiman Yahudi.

Militer zionis tersebut mengaku menemukan dua pucuk senjata dan amunisi di salah satu rumah warga di Aghwar, sebelah timur Yerusalem. Mereka juga menangkap dua warga di Kota Neblus.

Salah satu mantan tahanan Israel di desa Beit Awwa, Muktashim Faruq, Hebron, juga kembali diringkus. Serta dua orang bersaudara, Thari dan Adnan, dari desa Jabal Jauhar, di tenggara Bethlehem.

Penangkapan lainnya berlangsung di desa Silwan, selatan Masjid Al-Aqsa. Dua anak Palestina Muhammad Mazin Syuwaiki (7 tahun) dan Muhammad Izzuddin Syuwaiki (11) diseret ke pos militer Israel.

Penangkapan seperti ini terjadi setiap harinya di hampir seluruh wilayah Tepi Barat. Militer Israel juga melakukan perusakan perabotan saat melakukan pemeriksaan ke rumah warga.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir