Moskow umumkan komitmennya untuk mendukung Palestina

Dalam kunjungannya ke Istana Presiden Palestina, Duta Besar Rusia tegaskan dukungan negaranya untuk Palestina. Rusia terus berusaha untuk mempeluas kerja sama dengan pemerintah Palestina.

BY 4adminEdited Sun,14 Jul 2019,12:54 PM

Yerusalem, SPNA - Presiden Palestina, Mahmud Abbas, Sabtu (13/07/2019), menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Palestina, Gocha Buachidze, di Kantor Kepresidenan, Ramallah.

Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar Rusia menegaskan komitmen negaranya untuk terus mendukung perjuangan Palestina.

Gocha juga menyebutkan bahwa negaranya berusaha untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan Palestina.

Di pihak lain, Presiden Palestina, Mahmud Abbas menyampaikan apresiasinya untuk Rusia atas dukungannya, terutama dalam bidang politik.

Palestina sebut Mahmud Abbas, menyambut baik niat Rusia untuk menjalin hubungan kerja sama dalam berbagai bidang.

Seperti dilansir dari situs Arabic.Rt, dalam Forum Ekonomi Petersburg bulan lalu, masing-masing dari Rusia dan Cina menyampaikan dukungannya untuk Palestina.

Di akhir pertemuan Forum tersebut, Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Presiden Cina, Xi Jinping, sama-sama menyampaikan penolakannya terhadap usaha yang berusaha membatalkan rencana perdamaian Solusi Dua Negara atau Two-state solution, di Timur Tengah.

Solusi Dua Negara merupakan format perdamaian yang menjamin kemerdekaan bagi Palestina di atas wilayah yang telah di tentukan pada tahun 1967, dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir