Netanyahu: Kasus nuklir Iran memberikan kesempatan bagi Israel untuk mendekati negara Arab

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa program nuklir Iran berdampak positif terhadap pemulihan hubungan antara Israel dan negara-negara Arab. Dia menambahkan Israel adalah satu-satunya negara yang berperang dengan Iran.

BY 4adminEdited Mon,15 Jul 2019,03:00 PM

Al-Quds, SPNA - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa program nuklir Iran berdampak positif terhadap pemulihan hubungan antara Israel dan negara-negara Arab. Dia menambahkan Israel adalah satu-satunya negara yang berperang dengan Iran.

Netanyahu dalam pertemuan dengan mahasiswa perguruan tinggi keamanan nasional, Minggu (14/07/2019) mengatakan  “Satu-satunya hal positif dari perjanjian nuklir Iran yang mengerikan itu adalah pemulihan hubungan yang kuat dan berkelanjutan antara Israel dan negara-negara Arab”.

“Iran dengan mudah mengatakan kami akan menghancurkan Israel dengan senjata nuklir. Seharusnya saya berjuang untuk menghapus perjanjian nuklir Iran, dan melawan negara-negara PBB yang meneken kesepakatan tersebut, ‘’ kritiknya terhadap perjanjian nuklir Iran.

Saya pikir perjanjian ini tidak hanya membuka jalan bagi Teheran untuk memiliki  nuklir, tetapi juga mengucurkan mereka dana ratusan  Dolar.”

Netanyahu menambahkan bahwa untuk saat ini Israel adalah satu-satunya negara yang aktif berperang dengan Iran.

Israel menolak perjanjian nuklir yang ditandatangani pada 2015 antara Iran bersama lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB, namuna  Washington mundur dari perjanjian tersebut tahun lalu.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir