Israel kompori negara internasional untuk menghukum Turki atas pembelian S-400 Rusia

Media Israel berusaha mengompori dunai internasional untuk mengecam dan menghukum Turki atas pembelian senjata S-400 produksi Rusia. Israel menyebutkan Turki tidak mau menaati perintah dari Amerika Serikat.

BY 4adminEdited Wed,17 Jul 2019,03:15 PM

Tel Aviv, SPNA - Sejak beberapa hari lalu, media Israel terus melancarkan serangan kecaman atas pembelian Turki sistem pertahanan Rusia S-400.

Media Zionis tersebut mengajak negara internasional untuk menghukum Turki karena tidak menaati ancaman Amerika Serikat.

Situs berita Israel, Debka, menuliskan, “Sudah saatnya untuk memberikan hukuman yang berat bagi Turki,  sebagai negara NATO pertama yang mendapatkan senjata berbahaya dari Rusia tersebut.”

Media tersebut melaporkan bahwa Pemerintahan Donald Trump telah berulang kali memperingkan Turki untuk membatalkan negosiasi dengan Rusia.

Channel 3 Israel menyebutkan bukan hanya Amerika yang kepanasan akibat pembelian Turki senjata Rusia tersebut. Terdapat beberapa negara NATO lainnya yang memiliki pemandangan sama dengan Amerika.

Amerika Serikat sebelumnya pernah mengancam Turki jika negara tersebut tetap ngotot untuk mendapatkan S-400. Namun pasca mendaratnya S-400 tersebut di Turki, Amerika Serikat belum memberikan komentar apapun.

Di antara ancaman Amerika adalah pembatalan kontrak pembelian pesawat tempur F-35, yang dipesan Turki dari Amerika.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Erdogan beberapa waktu lalu menyebut Amerika sebagai negara pencuri.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

Amerika ancam Mesir atas pembelian pesawat tempur Su-35 dari Rusia

Amerika memberikan ancaman serius kepada Mesir jika Negeri Piramida tersebut melangsungkan negosiasi pembelian peralatan perang dengan Rusia. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo bersamaan dengan kunjungan Presiden Mesir ke Washington.