Israel bentengi 20 infrastruktur vital negara, demi menghindari serangan roket Hizbullah

Menanggapi pernyataan petinggi Hizbullah, Israel lakukan perlindungan terhadap situs-situs penting negara. Pasca perang tahun 2006, Hizbullah menyebutkan telah mengembangkan kekuatan militernya dengan sangat bagus.

BY 4adminEdited Thu,18 Jul 2019,02:19 PM

Tel Aviv, SPNA - Pertahanan Lokal dari militer Israel, melakukan perlindungan terhadap 20 infrastruktur vital Israel, demi menghindari serangan roket Hiszbullah Lebanon.

Media lokal Israel, Haaretz, melaporkan bahwa langkah tersebut diambil pasca terbongkarnya rencana pasukan Hizbullah untuk menyerang situs-situs penting Israel.

Langkah perlindungan tersebut dilakukan dengan membangun dinding beton dan penguatan pada bagian atap setiap gedung-gedung penting.

Media Israel tersebut menyebutkan di antara tempat yang akan mendapatkan perhatian penting tersebut adalah fasilitas perusahaan listrik, perusahaan gas alam dan berbagai infrastruktur negara lainnya yang tidak didetailkan.

Israel meyakini bahwa pasukan Hizbullah memiliki sejumlah roket presisi yang mampu menjangkau tempat-tempat penting tersebut. British Research Institute pernah menyebutkan bahwa Hizbullah memiliki sekitar 20 sampai 200 roket terukur.

Menurut media Israel, Hizbullah mendapatkan dukungan senjata dari Iran. Bahkan beberapa seragan Israel ke Suriah dilakukan dengan alasan menghentikan pengiriman senjata berat terukur dari Iran ke Lebanon.

Sekjen Hizbullah, Hasan Nasrullah, dalam acara peringatan Perang Lebanon tahun 2006 yang ke-13 beberapa hari lalu, mengatakan, Hizbullah telah mengembangkan kekuatan militernya dengan sangat bagus. Hizbullah sanggup menjangkau dan membuat kerusakan parah di Israel, tambah Hasan.

(T.HN/S: PNN.PS)

leave a reply
Posting terakhir