Jason Greenblatt: Sejak pertama kali berdiri, Israel tidak pernah lakukan kesalahan

Pejabat tinggi Amerika Serikat Jason Greenblatt sebut Israel sebagi korban dalam konflik Timur Tengah. Menurutnya Israel tidak pernah melakukan kesalahan sejak pertamakali berdiri pada tahun 1948.

BY 4adminEdited Sat,20 Jul 2019,02:01 PM

Washington, SPNA - Utusan Amerika untuk misi perdamaian di Timur Tengah, Jason Greenblatt, mengatakan bahwa Israel tidak pernah melakukan kesalahan apapun sejak negara tersebut pertama kali berdiri. Ia menyebutkan bahwa Israel merupakan korban dari setiap konflik yang ada.

Ketika ditanyai tentang tanggungjawab Israel terhadap pembunuhan warga Palestina sejak tahun 1948, dalam sebuah wawancara dengan media Amerika Serikat, PBC, Greenblatt mengatakan, “Saya rasa kita lebih pantas menyebut Israel sebagai korban bukan pihak yang harus bertanggung jawab.”

Menurutnya jika sebuah negara melakukan kesalahan kecil itu merupakan hal yang biasa. Asalkan negara tersebut terus berusaha untuk memperbaikinya seperti yang dilakukan Amerika.

Ia juga menolak penyebutan hunia Israel yang dibangun di wilayah Palestina Tepi Barat sebagai permukiman ilegal.

Menurutnya, Perjanjian Abad Ini yang ditawarkan Amerika Serikat merupakan satu-satunya jalan keluar dari kemelut konflik Palestina-Israel.

Awal bulan lalu, Jason Greenblatt juga ikut hadir bersama Duta Besar Amerika untuk Israel, David M. Friedman, dalam peresmian pembangunan jalur bawah tanah Israel di kawasan Al-Aqsa, Yerusalem.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir