DU Indonesia-Dapur Umum Indonesia di Gaza Palestina,

BY Rizky SyahputraEdited Fri,10 Jun 2016,07:48 AM

DU Indonesia-Dapur Umum Indonesia di Gaza Palestina, Beraktifitas setiap Hari Hingga Akhir Bulan Puasa Memberikan Bantuan Santap Sahur, Berbuka - DU Indonesia ikut mengurangi jumlah pengangguran di Palestina.

Jalur Gaza – Suarapalestina – Blokade Israel atas wilayah Gaza sudah berlangsung 10 dekade lamanya hingga kini belum juga diakhiri, entah apa alasannya yang jelas tindakan tsb membuat 2 juta jiwa warga Jalur Gaza terpaksa hidup dibawah kondisi krisis ekonomi hingga kian bertambahnya jumlah kaum dhuafa.

Tidak tersedianya lapangan pekerjaan, setiap tahun generasi Palestina lulusan Sarjana dengan jumlah lebih dari 20,000 pertahun otomatis semakin bertambah jumlah penggangguran, kondisi membuat pemerintah Palesitna menjadi kewalahan dan PR besar bagi pemerintah khususnya di Jalur Gaza.

Hidup dibawah pengepuangan dan krisis melanda tentu sangat tidak mudah untuk dijalani oleh siapapun terutama warga Gaza, terutama saat ini dalam sauna bulan suci Ramadhan tidak bisa dipungkiri mereka dihadapkan dengan kebutuhan mendesak seperti kebutuhan makanan buka puasa, santap sahur, baju lebaran bagi anak-anak dan kebutuhan utama lainnya.

Untuk meringankan beban hidup warga Jalur Gaza dalam memenuhi kebutuhan mendesak bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1437 H – juni 2016, maka kami berinisiatif membuka dapur umum di Kota Gaza dengan nama “Dapur Umum Indonesia – DU Indonesia”, sumber biaya DU Indonesia atau Dapur Umum Indonesia ya dari hasil donasi Rakyat Indonesia khususnya Muslim di Indonesia amanah bagi muslim di Palestina khususnya di Gaza, hasil zakat, infak, sedekah untuk Palestina selain dari membuka dapur umum, juga mengadakan program lain seperti bantuan Sembako, buka puasa bersama, sahur bersama, membeli baju hadiah lebaran serta zakat fitrah tunai juga program lainnya.

Untuk DU Indonesia atau Dapur Umum Indonesia sendiri, kami optimis dan berharap kepada Allah SWT semata bahwa dalam setiap hari kami dapat melayani warga Gaza yang sedang berpuasa dengan memberikan tak kurang dari 500 loyang santap berbuka dan makanan sahur, masing-masing Loyang berisi 1 ayam dan nasi plus yogut serta 1 liter biang syrup, 1 loyang dapat dimakan 3-4 orang jadi 1 kelapa keluarga kami berikan 2 loyang.

Kehadiran DU Indonesia juga telah ikut mengurangi jumlah pengangguran karena mempererjakan lebih dari 15 Orang pemuda Gaza Palestina, mereka kami beri pekerjaan selama bulan puasa.

Tidak hanya wilayah tertentu sasaran distribusi Dapur Umum Indonesia, akan tetapi kami sama ratakan seluruh wilayah dari Gaza utara hingga Rafah Gaza selatan, mereka yang menerima makanan dari DU Indonesia anak yatim, janda, keluarga fakir miskin dan mereka yang membutuhkan bantuan makanan.

Terasa berat merealisasikan Dapur Umum Indonesia di Gaza tentu kami berharap kepada Allah SWT agar dimudahkan aktifitas DUI yang kedua berjalannya DU Indonesia ini atas kepercayaan dari Muslim di Indonesia hingga tercapainya Dapur Umum Indonesia, dalam sehari biaya yang dibutuhkan oleh DUI adalah tak kurang dari Rp. 40 hingga 50 juta dengan biaya itu kami belanjakan beras, ayam, Loyang, bawang putih, bawang merah dan rempah-rempah lainnya, kami yakin insha Allah DU Indonesia berjalan lancar hingga akhir bulan Puasa, Amin. Harap Abdillah Onim yang mengkoordinirkan DU Indonesia di Gaza Palestina.

 

Nomor Rekeing ZIS4GAZA, Dapur Umum Indonesia dan Bantuan Kemanusiaan Untuk rakyat Gaza Palestina :

Nomor Rekening : 69000 – 90001, Bank BNI Cabang Kramat Jakarta Pusat, A.n : Abdillah Onim.

Konfirmasi ZIS4GAZA WhatsApp : +972 59 - 8058 – 513, BBM PIN : 7AFAEB06.

leave a reply