Dapur Umum Indonesia di Gaza Palestina Potong Sapi, Dagingnya..

BY Rizky SyahputraEdited Sat,11 Jun 2016,10:19 AM

Dapur Umum Indonesia di Gaza Palestina Potong Sapi, Dagingnya Untuk Anak Yatim dan Janda Serta Kaum Dhuafa di Jalur Gaza.

Jalur Gaza – Suarapalestina – Pembukaan Dapur Umum Indonesia di Gaza Palestina diawal Puasa hingga kini masih beraktifitas untuk memasak dan menyalurkan makanan berbuka puasa dan santap sahur, hasil masakan disalurkan tidak hanya ke wilayah tertentu akan tetapi ke seluruh wilayah Gaza seperti Gaza Utara, Gaza selatan, Gaza Timur, Gaza Tengah dan Gaza City serta beberapa wilayah di pantai Utara Pantai Mediterania.

Dalam pembagian bantuan makanan siap santap bagi warga Gaza, masing-masing keluarga mendapat 2 tempayan nasi dengan lauk 2 Ayam Bakar, 1 tempayan cukup untuk 4 orang jadi 2 tempayan cukup untuk di makanan 10-11 Orang dalam 1 keluarga, selain nasi dana yam juga mendapat 2 liter aneka biang syrup.

Setelah Sholat Jum’at kemarin (10/2016) tim DU Indonesia atau Dapur Umum Indonesia menyembeli 1 ekor sapi dimana dagingnya di bagikan kepada 135 Orang anak yatim, para janda dan keluarga Dhuafa, selain 2 kg daging segar, juga 5 liter beras dan 2 liter aneka biang syrup.

Kami sengaja potong sapi agar mereka dapat terima daging segar dan memasak sesuka mereka, lagipula dalam setahun saja belum tentu mereka konsumsi daging terutama daging segar, karena begitu mahalnya daging dan sulitnya kehidupan di Jalur Gaza.

Hasil Zakat Fitra – ZIS4GAZA – ataupun donasi yang kami terima khusus pada bulan Ramadhan 2016 kami manfaatkan langsung untuk mengadakan berbagai program kebutuhan mendesak yang dibutuhkan oleh warga Jalur Gaza.

Dengan adanya Program Dapur Umum Indonesia serta program lainnya murni bantuan bagi warga Gaza di bulan Puasa, begitu antusias muslimin Palestina di Gaza berkaitan dengan program-program yang ada, karena memang kami berusaha memberikan apa yang mereka butuhkan di bulan Puasa.

Ucapan terima kasih dan syukur mereka haturkan kepada muslimin di Indonesia juga rakyat Indonesia.

Nomor Rekeing ZIS4GAZA dan Bantuan Kemanusiaan Untuk rakyat Gaza Palestina :

Nomor Rekening : 69000 – 90001, Bank BNI Cabang Kramat Jakarta Pusat, A.n: Abdillah Onim.

Sinergy and Joining ZIS4GAZA dan Bantuan Kemanusiaan Untuk rakyat Gaza Palestina :

Konfirmasi ZIS4GAZA WhatsApp : +972 59 - 8058 – 513, BBM PIN: 7AFAEB06.

leave a reply
Posting terakhir