Arab Saudi Kirimkan Bantuan Medis Untuk Yaman dan Palestina

Atas instruksi Raja Salman, Arab Saudi akan mengirimkan bantuan medis terkait Corona ke Palestina dan Yaman.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,09 Apr 2020,02:11 PM

Riyadh, SPNA - Biro Kerajaan Saudi, Rabu (08/04), mengumumkan bahwa negara tersebut baru saja menandatangani enam kesepakatan bantuan medis yang akan dikirim ke Yaman dan Palestina. Bantuan tersebut dalam rangka membantu kedua negara dalam menghadapi ancaman Corona.

Dikutip dari situs Aawsat bantuan kemanusian tersebut berjalan atas instruksi langsung dari Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz. Disebutkan bahwa nantinya akan disalurkan dalam bentuk peralatan medis.

Besaran bantuan untuk Yaman sendiri berjumlah 525 juta dolar atau setara dengan delapan triliun rupiah, seperti dilansir dari Reuters.

Pihak Saudi sebelumnya telah melakukan konfirmasi dengan Palestina menyangkut kebutuhan yang sedang urgen saat ini. Otoritas Palestina menjelaskan bahwa mereka sangat membutuhkan alat bantuan pernafasan serta detektor untuk memeriksa pasien Corona dan berbagai keperluan medis lainnya.

Korban Covid-19 terus bertambah di Palestina mencapai 263 orang. 42 orang diantaranya berhasil sembuh, dengan satu kasus kematian.

Sedankan di Yaman sampai saat ini belum tercatat satupun kasus Corona. Namun demikian Palang Merah Internasional beberapa waktu sebelumnya telah memperingatkan bahwa Covid-19 dapat menghancurkan negara-negara yang berada di zona perang.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir