Walikota Yerusalem Tuding Israel Israel Mengabaikan Rumah Sakit Palestina di Yerusalem Timur

Moshe Leon menuduh Kementerian Kesehatan Israel mengabaikan rumah sakit Palestina di bagian timur kota yang diduduki itu, setelah gagal mengirimkan peralatan penting yang dijanjikan akan disediakan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,09 Apr 2020,05:30 PM

Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Israel gagal memenuhi tanggung jawabnya terhadap warga Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur yang diduduki akibat penyebaran virus corona yang sangat meluas, Walikota Yerusalem Moshe Leon memperingatkan.

Leon menuduh Kementerian Kesehatan Israel mengabaikan rumah sakit Palestina di bagian timur kota yang diduduki itu, setelah gagal mengirimkan peralatan penting yang dijanjikan akan disediakan, Haaretz melaporkan.

Dalam sepucuk surat kepada Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Moshe Bar Siman Tov, ia menyatakan, “Saya ingin memperingatkan Anda tentang kekurangan peralatan medis yang sangat serius di rumah sakit di Yerusalem Timur, terutama peralatan dan pelindung untuk melakukan pengujian virus corona. Ini mengulangi sebagian dari yang Anda janjikan.”

Sistem perawatan kesehatan di Yerusalem secara keseluruhan dapat runtuh "mengingat ketidakmampuan rumah sakit di timur kota untuk mempertahankan upaya bersama oleh semua rumah sakit selama periode ini," Leon memperingatkan.

Abdel Qader Husseini, presiden East Jerusalem Hospitals Network, mengatakan kepada Al-Monitor bahwa hanya dua rumah sakit di Yerusalem yang diperlengkapi untuk menangani pasien virus corona." Rumah Sakit Makassed, yang memiliki 22 tempat tidur isolasi untuk kasus virus corona, dan Rumah Sakit Saint Joseph, yang menutup departemen operasinya dan mengubah 28 tempat tidur untuk kasus virus corona," jelasnya.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir