Kementerian Pertanian Gaza Sokong warga Dengan Bantuan Satu juta Dolar

Agar kebutuhan pokok warga Gaza terjamin di pasaran, Otoritas setempat mulai memberikan dukungannya kepada para petani dan peternak. Pemerintah disebutkan telah menyiapkan dana sebesar satu juta dolar.

BY Edited Mon,13 Apr 2020,11:05 AM

Gaza, SPNA – Kementerian Pertanian Gaza, disebutkan akan memberikan bantuannya sebesar satu juta dolar untuk mendukung warga yang berprofesi sebagai petani dan peternak. Bantuan tersebut dianggap penting untuk menyokong mereka yang kesulitan beraktivitas di tengah pandemi Corona seperti ini.

Dua sektor tersebut memiliki peran urgen dalam memenuhi kebutuhan warga Gaza sehari-hari. Oleh karena itu Pemerintah melihat perlu memberikan suntikan bantuan kepada mereka agar tetap menjalankan aktivitas produksi.

Dalam sebuah laporan dari Kementerian,  kemarin (Minggu, 12/04), besaran bantuan mencapai satu juta dolar atau setara dengan (15,8 miliar rupiah). Nantinya akan dibagikan secara bertahap kepada para warga.

Empat puluh persen dari bantuan tersebut akan dialokasikan untuk para peternak ayam daging,  dibayar selama dua tahap. Sedangkan 60% lainnya untuk para petani sayuran, yang juga akan dibagi dalam dua atau tiga tahap.

Gaza merupakan salah satu wilayah yang diprediksi akan kewalahan jika virus Corona benar-benar mewabah di sana. Selain merupakan salah satu wilayah perang, Gaza juga berada di bawah blokade Israel sejak tahun 2006. Semua kebutuhan pokok dan kesehatan tidak dapat dipasok begitu saja tanpa persetujuan dari Israel.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir