Kemendagri Gaza Umumkan Kesiapannya Menyambut Warga yang terjebak di Mesir

Pemerintah Gaza mengaku telah siap menyambut warganya yang terjebak di Mesir karena penutupan perbatasan Rafah. Setiap warga yang tiba nantinya akan dikarantina sesuai dengan instruksi Kesehatan.

BY Edited Tue,14 Apr 2020,10:40 AM

Gaza, SPNA - Kementerian Dalam Negeri Gaza, Senin (13/04) mengumumkan kesiapannya untuk menyambut warga Palestina yang terjebak di Mesir. Prosesi penyambutan warga tersebut akan dibantu oleh Kementerian Kesehatan.

Dalam laporannya Kementerian mengatakan bahwa petugas perbatasan telah  menyempurnakan persiapan mereka untuk pembukaan gerbang perbatasan dimulai sejak kemarin, Senin (13/04). Warga yang tiba dari Mesir tersebut nantinya akan dikarantina sesuai dengan instruksi dari Kesehatan.

Persiapan itu dilakukan agar warga yang pulang tidak mebawa virus Corona yang juga mewabah di Mesir. Sebelumnya mereka tidak dapat pulang karena gerbang perbatasan Mesir dan Gaza ditutup.

Kemendari juga telah memperingati warganya di Mesir untuk memperhatikan setiap maklumat yang harus diikuti selama proses pemulangan berlangsung. Juru Bicara Kementerian, Iyad Al-Bazam menjelaskan bahwa lansia dan orang-orang sakit akan lebih diutamakan untuk masuk ke Gaza.

(T.HN/S: Paltoday.tv)

leave a reply
Posting terakhir