Lawan Covid-19, PA Terima Bantuan Medis dari China

Bantuan ini diperoleh atas kerja sama dengan Jack Ma, pendiri e-commerce raksasa Alibaba.

BY Edited Wed,15 Apr 2020,02:50 PM

Ramallah, SPNA _ Otoritas Palestina (PA), Selasa (14/04/2020), menerima bantuan 50,000 alat uji virus corona dari e-commerce China Alibaba Group.

Menteri Kesehatan Otoritas Palestina, Mai Al-Kaila, mengungkapkan kepada wartawan setempat bahwa bantuan ini diperoleh atas kerja sama dengan Jack Ma, pendiri e-commerce raksasa Alibaba.

Al-Kaila berterima kasih kepada presiden, pemerintah, dan rakyat China atas "bantuan dan dukungan mereka sehubungan dengan penyebaran global virus corona."

Penasihat kedutaan besar China di Ramallah, Wang Yi, mengatakan bahwa bantuan tersebut dimaksudkan "untuk mendukung PA dalam menghadapi virus corona." Dia menambahkan, pemerintahnya memahami "kesulitan" yang dialami Palestina di tengah wabah global ini.

Sejak diidentifikasi di Wuhan, China, Desember lalu, virus corona, yang dikenal dengan Covid-19, telah menyebar ke setidaknya 184 negara dan wilayah. Sejauh ini, setidaknya 1.981.912 orang di seluruh dunia telah tertular. Lebih dari 125.078 orang telah meninggal; 466.229 telah pulih, menurut Worldometer AS.

WHO telah menyatakan Covid-29 sebagai sebagai pandemi.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply