Mufti Saudi: Shalat Tarawih Dilaksanakan di Rumah Masing-Masing

Rujukan keagamaan Saudi  keluarkan keputusan terkait pelaksanaan shalat Tarawih Ramadhan tahun ini. Jika kondisi tidak berubah, Shalat tarawih terpaksa dilaksanakan di rumah masing-masing.

BY Edited Sat,18 Apr 2020,11:22 AM

Riyadh, SPNA – Surat kabar lokal Arab Saudi, Okaz, Jumat (17/04), melaporkan Mufti Saudi telah mengeluarkan fatwa terbarunya terkait pelaksanaan shalat tarawih di negara tersebut saat Ramadhan nanti. Syekh Abdulaziz Al-Sheikh mengatakan jika kondisi wabah Corona tidak berubah, maka pelaksanaan shalat tarawih akan berlangsung di rumah masing-masing.

Fatwa tersebut dikeluarkan menanggapi sejumlah pertanyaan yang datang mempertanyakan keberlangsungan shalat tarawih tahun ini.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan sejumlah kebijakan preventif untuk melindungi warga dari Virus Corona. Termasuk pelarangan shalat Jumat dan jemaah di masjid-masjid. Keputusan itu sudah mulai berlaku sejak pertengahan Maret lalu.

Pada hari Kamis (16/04) dua hari lalu pengurus Masjid Nabawi  juga telah memutuskan untuk meniadakan buka puasa bersama (Mawaid Ar-Rahmah) di Masjid sebagaimana biasanya. Disebutkan, jumlah korban Covid-19 di Saudi saat ini telah mencapai 6.380 kasus, dengan angka kematian sebanyak 83 jiwa.

(T.HN/S: Arabic.Reuters)

leave a reply
Posting terakhir