Lembaga Hak Asasi Manusia Gaza Peringati Hari Tahanan Palestina

Untuk memperjuangkan nasib warga Palestina di penjara Israel, sejumlah lembaga hak asasi manusia Gaza adakan aksi solidaritas bertepatan dengan Hari Tahanan Palestina. Terdapat sekitar lima ribu tahanan yang tidak mendapatkan perlakuan manusiawi.

BY Edited Sat,18 Apr 2020,11:24 AM

Gaza, SPNA - Sejumlah lembaga hak asasi manusia di Gaza adakan aksi solidaritas peringati Hari Tahanan Palestina. Acara tersebut berlangsung di depan gedung Palang Merah Internasional, Gaza, Kamis (16/04/2020).

Mewakili semua faksi yang hadir, Musyir Al-Mishri, anggota legislatif Gaza, dalam orasinya mengatakan akan terus memperjuangkan nasib warga Palestina yang berada di balik jeruju besi Israel. Menurutnya mereka mempunyai sejumlah instrumen untuk menekan Israel.

Mantan tahanan Palestina, Alam Al-Ka'biy, mengaku tidak mendapatkan pelayanan yang layak saat berada di penjara Israel. Kondisi semakin buruk dengan adanya ancaman virus Corona.

Terkait hal itu, Al-Ka'biy meminta organisasi internasional untuk melakukan tugasnya menghakimi penjajahan yang dilakukan Pemerintah Israel. Serta usaha untuk membebaskan tahanan Palestina.

Hari Tahanan Palestina diperingati setiap tahunnya pada tanggal 17 April. Bertujuan memperjuangkan suara 5 ribu warga Palestina yang sedang berada di balik jeruji besi penjara Israel.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Alharrazin

leave a reply
Posting terakhir