UNRWA: 52 Juta Dolar digelontorkan Amerika Serikat Untuk Pengungsi

BY Rizky SyahputraEdited Fri,01 Jul 2016,08:28 AM

UNRWA: 52 Juta Dolar digelontorkan Amerika Serikat Untuk Pengungsi Palestina.

Jenewa- Suarapalestina – UNRWA mengungkapkan: “Lebih dari 52 Juta Dolar telah dihabiskan oleh Amerika Serikat untuk membantu Pengungsi Palestina di Dhaffah barat dan Jalur Gaza.”

“Bantuan kemanusiaan ini diperuntukkan khusus korban perang Israel-Palestina di Jalur Gaza dan Dhaffah Barat.” Sampai saat ini pengungsi Palestina masih membutuhkan bantuan kemanusaan untuk bertahan hidup di Gaza dan Palestina. Data dari UNRWA menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2016 ini AS telah mengucurkan dana sebesar 95 juta Dolar Amerika untuk Palestina.

“Targetnya sampai akhir tahun ini bantuan akan disalurkan minimal 403 juta Dolar Amerika untuk para pengungsi di Jalur Gaza Palestina.”

Data dari PBB menyebutkan lebih dari 1,3 juta pengungsi di Jalur Gaza, 914 ribu tinggal di Dhaffah, 447 orang di Libanon, 2,1 juta di Jordan dan 500 ribu lainnya di Suriah. Data ini sesuai dengan data dari UNRWA meskipun ada pengungsi yang belum masuk daftar.

Sejak 10 tahun terakhir, bantuan kemanusiaan terus mengalir untuk rakyat Palestina dari negara-negara donor diperuntukkan pengungsi di Jalur Gaza dan warga Palestina yang mengungsi di Luar Negeri.

leave a reply
Posting terakhir