Arab Saudi Konfirmasi 1.089 Kasus Baru Covid-19

Otoritas Kesehatan Saudi umumkan 1.088 kasus terbaru infeksi virus Corona. Sebanyak 5 pasien meninggal dunia dan 69 lainnya berhasil sembuh.

BY Edited Mon,20 Apr 2020,02:21 PM

Riyadh

Riyadh, SPNA - Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan pada hari Minggu (19/04/2020), 69 pasien Covid-19 berhasil sembuh dan tercatat 1.088 kasus infeksi terbaru. Total warga yang berhasil sembuh sebanyak 1.398 orang, dari keseluruhan kasus yang mencapai 9.362.

Kementerian Kesehatan Saudi juga mengumumkan 97 kasus kematian, bertambah 5 kasus dalam 24 jam terakhir.

Pengumuman tersebut berbarengan dengan dikeluarkannya maklumat dari Dewan Ulama Senior Saudi yang meminta umat Islam untuk mematuhi berbagai instruksi kesehatan yang ada di negaranya masing-masing.

Dikutip dari Reuters, ulama Saudi juga mengajak umat Islam untuk tidak melaksanakan shalat Tarawih di masjid. Shalat sunah yang hanya dilakukan pada bulan Ramadhan tersebut dianjurkan untuk diadakan di rumah masing-masing.

Fatwa lembaga keagamaan tertinggi Kerajaan Saudi tersebut berlandaskan pada kepentingan untuk menghindari penyebaran virus Corona.

"Umat Islam harus menghindari setiap perkumpulan yang merupakan penyebab utama dari tersebarnya virus Corona," tambah lembaga tersebut dalam laporannya.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir

Arab Saudi Konfirmasi Kasus Corona Pertama

Pasien dikabarkan telah melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain melalui King Fahad Causeway, Kementerian Kesehatan mengatakan pada hari Senin. Pria itu berada di karantina dan semua orang yang berhubungan dengannya sedang diuji.