Liga Arab: Israel Gagalkan Perjuangan PA dalam Melawan Pandemi Corona

Pada saat yang sama, Israel memanfaatkan masa lockdown untuk memperluas permukimannya, menganeksasi wilayah besar Tepi Barat dan memperketat cengkeramannya pada Yerusalem.

BY Edited Wed,22 Apr 2020,10:56 AM

Kairo

Kairo, SPNA - Israel terus merusak upaya Otoritas Palestina (PA) dalam berjuang melawan virus corona, ujar Liga Arab (LA) dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (20/04/2020).

LA menegaskan, menurut hukum dan konvensi internasional, sebagai kekuatan pendudukan, Israel seharusnya bertanggung jawab untuk melindungi rakyat Palestina.

Lembaga ini memperingatkan, dampak langkah-langkah Israel ini pada sektor sosial dan ekonomi di wilayah tersebut selama locdown, yang diberlakukan akibat penyebaran virus corona.

LA meminta komunitas internasional dan PBB untuk menekan negara pendudukan agar menghentikan tindakannya terhadap rakyat Palestina.

Pada saat yang sama, lembaga ini memperingatkan bahwa Israel memanfaatkan masa lockdown untuk memperluas permukimannya, menganeksasi wilayah besar Tepi Barat, memperketat cengkeramannya pada Yerusalem, mengusir warga Palestina dari lembah Yordania dan mengancam kehidupan pekerja dan tahanan Palestina.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Gagalkan Final Liga Sepakbola Palestina

Final Piala Liga Sepak Bola Palestina gagal dilaksanakan pada Rabu (25/09/2019) setelah pemerintah Israel menolak izin perjalanan para anggota klub sepakbola Gaza yang akan bertanding melawan kesebelasan Tepi Barat