Seorang Tahanan Palestina Meninggal di Penjara Israel

Pelayanan otoritas penjara Israel yang tidak mengedepankan keselamatan menyebabkan seorang tahanan Palestina meninggal dunia. Kasus ini menjadikan total warga Palestina yang meninggal di penjara Israel berjumlah 233 orang.

BY Edited Wed,22 Apr 2020,01:10 PM

Tepi Barat, SPNA - Seorang tahanan Palestina, Nur Al-Barghutsi (23 tahun), berasal dari desa Aboud, Ramallah, Rabu (22/04/2020), dilaporkan meninggal dunia di penjara Nagev Israel. Sebelumnya, ia telah menjalani empat dari delapan tahun masa penahanan yang dijatuhi Otortas Israel.

Lembaga Perlindungan Tahanan Palestina dalam laporannya menyebutkan, Nur tiba-tiba pusing saat berada di kamar mandi dan terlambat dilarikan ke klinik terdekat. Petugas penjara baru datang setengah jam setelah Nur kehilangan kesadarannya.

Lembaga ini meminta warga agar tidak terkecoh dengan laporan yang akan dikeluarkan pihak penjara terkait meninggalnya Nur Al-Barghutsi. Semua informasi hendaknya diambil dari laporan resmi Lembaga Perlindungan Tahanan.

Sejak tahun 1967, setidaknya terdapat 223 tahanan Palestina yang meninggal di balik jeruji besi Israel. Bahkan 5 jasad dari tahanan tersebut masih disimpan di ruang jenazah penjara Israel.

(T.HN/S: Qudsn)

 

leave a reply
Posting terakhir