Paus Fransiskus Ajak Pemimpin Negara Eropa Bersatu Melawan Covid-19

Jelang pertemuan 27 negara Eropa untuk membahas dampak ekonomi dari wabah Corona, Paus Fransiskus ajak negara-negara tersebut untuk bersatu.

BY Edited Thu,23 Apr 2020,08:05 AM
2A.jpg

Roma

Roma, SPNA – Pemimpin Tertinggi Agama Katolik, Paus Fransiskus, Rabu (23/04/2020), menyeru negara-negara Eropa untuk saling memperkuat hubungan persaudaraan. Seruan itu disampaikan jelang pertemuan daring 27 negara anggota Uni Eropa untuk membahas implikasi ekonomi dari epidemi Covid-19.

"Kami berdoa hari ini untuk Eropa, agar kita dapat menghayati persatuan ini dan persatuan persaudaraan yang diimpikan oleh para pendiri Uni Eropa," kata Paus Fransiskus, saat misa via internet dari kediamannya.

Pada Hari Paskah, Pemimpin Gereja Vatikan itu juga membuat permohonan khusus ke Eropa untuk menemukan "solidaritas konkret” yang memungkinkannya melewati permusuhan masa lalu, terutama setelah Perang Dunia II.

Uni Eropa, dilihat dari respon terhadap konsekuensi ekonomi dari epidemi global, terbagi antara negara-negara Utara yang khawatir tentang menanggung beban keuangan negara-negara Selatan, serta negara selatan yang menuntut solidaritas yang lebih besar.

Dikutip dari Skynewsarabia total korban Covid -19 per ini Rabu (22/04/2020) adalah 2.587.562 kasus. Sebanyak 705.851 orang diantaranya berhasil sembuh dan 179.985 orang meninggal dunia.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir

Bersejarah, Paus Fransiskus Bertemu Ayatollah Ali Sistani di Najaf

Sabtu (06/03/2021) akan dicatat sebagai salah satu tanggal bersejarah dalam kalender Persaudaraan Kemanusiaan. Dimana pemimpin tertinggi umat Khatolik, Paus Fransiskus, dan Salah Satu Ulama paling senior Syiah, Ayatollah Ali Sistani, akhirnya bertemu satu meja dalam diskusi persaudaraan.