Pejuang Palestina Gaza Berhasil Jatuhkan Satu Unit Drone Israel

Satu unit drone Israel yang melayang di langit Gaza berhasil dijatuhkan oleh pejuang Palestina. Israel menyebutkan, tidak ada informasi penting yang tersimpan dalam pesawat nirawak tersebut.

BY Edited Tue,28 Apr 2020,12:18 PM

Gaza

Gaza, SPNA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Senin (27/04/2020), mengakui salah satu pesawat tanpa awaknya berhasil dijatuhkan oleh pejuang Palestina Gaza. Juru Bicara IDF mengatakan, tidak ada rahasia penting yang tersimpan dalam drone tersebut.

Media Palestina melaporkan, drone milik zionis itu berhasil dijatuhkan di wilayah Dier Al-Balah. Saat ini berada di tangan Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Dalam beberapa serangan Israel terakhir ke Gaza, drone memberikan peranan penting bagi Israel, termasuk saat agresi ke Gaza pada tahun 2014 lalu. Israel menggunakannya sebagai media untuk menemukan titik persembunyaian parapejuang di Gaza.

Sebelumnya, pejuang Palestina Gaza telah berhasil menjatuhkan sejumlah drone Israel yang berkeliaran di langit Gaza. Melaluinya mereka dapat mengakses berbagai informasi penting tentang misi negara Yahudi tersebut.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir