Peringati Hari Kemerdekaan, Israel Kirim Pesan untuk Negara Arab

Israel hari ini memperingati hari nasional berdirinya negara Yahudi di atas tanah Palestina. Otoritas zionis mengajak negara-negara Arab menyambut Israel sebagai saudara.

BY Edited Wed,29 Apr 2020,01:05 PM

Tel Aviv, SPNA - Ofir Gendelman, juru bicara Perdana Menteri Israel, membuat permintaan khusus kepada warga di negara-negara Arab bertepatan dengan "Hari Kemerdekaan Israel".

Gendelman menuliskan sebuah status di akun Twitternya, "Berkatilah Israel pada hari kemerdekaannya! Kirimkan saya ucapan selamat Anda dengan foto sampul paspor Arab Anda secara pribadi dan akan saya posting sehingga semua orang dapat melihat bahwa perdamaian itu mungkin.

Hiduplah Israel!"

Ia menambahkan "Apa yang Anda harapkan dari Israel pada hari kemerdekaannya yang ke-72?"

Hari ini, Rabu (28/04), Israel merayakan Hari Nasionalnya yang ke-72. Bertepatan dengan berdirinya negara Yahudi tersebut pada tahun 1948.

Sedangkan bagi Palestina, ini merupakan peringatan eksodus disebabkan oleh pengusiran Israel terhadap warga setempat saat mendirikan negara zionis.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir

Mesir Kirim Pesan ke Libya dalam Pertemuan Darurat Liga Arab

Kementerian Luar Negeri mengatakan bahwa pertemuan itu terjadi di sela-sela pertemuan darurat Liga Arab yang dilakukan pada hari itu. Mesir mengucapkan ungkapan syukur dan menekankan sikap kebijakan Mesir terhadap Libya, yang mengarah pada solusi politik negosiasi antar Libya untuk menjaga kedaulatan dan masyarakat Libya.

Liga Arab Kirim Pesan ke Ethiopia Terkait Hak Mesir dan Sudan Terhadap Sungai Nil

“Kami berharap perundingan ini akan mengarah pada tujuan yang diinginkan, yaitu mencapai kesepakatan yang sah, mengikat, dan adil yang memperhitungkan kepentingan semua pihak, dan mengatur proses pengisian dan pengoperasian bendungan. Menghindari tindakan sepihak dan dengan cara menjaga hak air bagi Mesir dan Sudan, di sepanjang jalur aliran sungai,” kata Aboul Gheit dalam pertemuan kerja sama umum antara Liga Arab dan Uni Afrika.