Aktivis Arab Serukan Pencabutan Blokade Ekonomi  Suriah

Sejumlah aktivis yang berasal dari beberapa negara Arab membut petisi menuntut penghapusan blokade ekonomi terhadap Suriah. Hal itu demi menyelamatkan warga Suriah dari bencana Covid-19.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,30 Apr 2020,12:04 PM

Kairo, SPNA - Puluhan intelektual Arab di Mesir, Irak, Lebanon, Yaman, Suriah, Bahrain, Yordania, dan Palestina menyerukan pencabutan embargo dan sanksi ekonomi terhadap Suriah, mengingat penyebaran virus Corona.

Dalam pernyataan yang ditandatangani oleh para aktivis dari kalangan penulis, pengacara, dan beberapa pekerja seni, seluruh dunia saat ini sedang mengalami salah satu cobaan terburuk yang pernah dihadapi umat manusia, pandemi "Covid 19".

Hal itu mengingat pentingnya kerja sama antar negara untuk menghadapi risiko pandemi ini. Dimana negara-negara besar saja tidak mampu hadapi secara individual, seperti Amerika Serikat dan negara-negara Uni Eropa. Maka negara-negara kecil sangat membutuhkan kerja sama antar negara dalam melalui bencana bersama tersebut.

Dalam surat pernyataan disebutkan bahwa "Suriah baru saja menyaksikan perang internasional dan teroris, yang menyebabkan banyak kerusakan pada institusi kesehatan dan industri. Blokade dan sanksi ekonomi semakin memperparah kondisi mereka"

"Oleh karena itu, yang bertanda tangan di bawah ini adalah warga negara Arab dari berbagai kebangsaan, menyeru lembaga-lembaga internasional, terutama PBB, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan organisasi-organisasi masyarakat, untuk menekan penghapusan blokade ekonomi terhadap negara-negara tersebut.

(T.HN/S: Arabic.Rt)

leave a reply
Posting terakhir