Pekan Kedua Ramadan, Salat Jumat di Al-Aqsa Dihadiri Kalangan Terbaras

Al-Quds, SPNA – Sholat Jum'at pekan kedua bulan Ramadhan kembali dilaksanakan dan hanya dihadiri oleh staf ...

BY Edited Sun,03 May 2020,01:49 PM

Al-Quds, SPNA – Sholat Jum'at pekan kedua bulan Ramadhan kembali dilaksanakan dan hanya dihadiri oleh staf lembaga Wakaf dan ulama Palestina.

Khatib Masjid Al-Aqsa Syaikh Muhamamd Sulaim dalam khutbahnya berkata: "Atas kehendak Allah pelaksanaan sholat Jum'at minggu ke dua di Masjid Al-Aqsa terhambat akibat pandemi corona. "

"Sitausi ini menyakiti umat Islam dan belum pernah terjadi sejak Islam datang ke Palestina. Meskipun begitu kita tetap ridha dengan ketetuan Allah Swt. Kita mentaati  perintah Allah melindungi nyawa umat Islam. Semoga Allah menghilangkan wabah ini serta kembali membuka pintu Masjid Al-Aqsa dan seluruh Masjid di Palestina, " seperti dikutip Reuters (01/04).

Tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan sholat Jum'at dihadiri belasan ribu warga Palestina, dan jumlah tersebut bertambah di  bulan Ramadhan.  

Kamis lalu Kementerian Wakaf Palestina kembali memperpanjang aturan penangguhan sholat Jamaah di Masjid Al-Aqsa yang telah dimulai sejak Maret lalu akibat wabah corona.

Azan akan tetap dikumandangkan, begitupula dengan sholat berjamaah, sholat Jum'at dan taraweh tetap dilaksanakan namun hanya dihadiri oleh staf Kementerian Wakaf dan pengurus Masjid Al-Aqsa, Reuters melaporkan.

(T.RS/S:Reuters)

leave a reply
Posting terakhir