Badan Fatwa Mesir Ingatkan Umat Tidak Termakan Khurafat "Suara Keras" di Pertengahan Ramadhan

Badan Fatwa Mesir, Dar Ifta Al-Mishriyyah, keluarkan peringatan terkait prediksi kejadian luar biasa yang akan terjadi pada pertengahan Ramadhan nanti. Dar Ifta menyatakan hadis yang digunakan untuk membenarkan prediksi tersebut adalah hadis palsu.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,04 May 2020,02:13 PM

Kairo, SPNA - Badan Fatwa Mesir, Minggu (03/05), mengeluarkan peringatan agar tidak termakan berita tentang prediksi suara keras dari langit yang akan terjadi pada pertengahan Ramadhan mendatang. Menurut rujukan agama tertinggi Mesir itu bahwa kabar tersebut hanya khurafat yang tidak memiliki sumber kongkrit.

"Berita tersebut dimanfaatkan oleh sebagian kelompok untuk menakut-nakuti warga." Tulis lembaga tersebut dalam sebuah statu Facebooknya.

Dikutip dari Skynewsarabia, pernyataan itu dikeluarkan menanggapi video yang tersebar ramai di media sosial tentang suara keras yang akan terjadi pada pertengahan bulan Ramadhan.

Badan Fatwa Mesir menegaskan bahwa hadis yang dipakaikan untuk membenarkan kejadian tersebut adalah hadis palsu. Terbukti Imam Ibn Al-Jauzi ikut menuliskan hadis tersebut dalam kitabnya kumpulan hadis-hadis palsu.

Di sana Ibn Al-Jauzi mengatakan, "Ini adalah hadis palsu dan merupakan sebuah kedustaan yang diadakan terhadap Rasulullah Saw."

Lebih lanjut lagi, pada awal April lalu, Badan Fatwa Mesir telah mengingatkan warganya agar tidak termakan jebakan organisasi terorisme yang ingin memanfaatkan pandemi Corona kesempatan untuk menciptakan ketakutan di masyarakat. 

Warga diharapakan agar lebih cerdas sehingga tidak terbawa arus oleh mereka yang menjual agama demi kepentingan pribadi dan kelompok.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir