Menkes Yordania: Tidak Ada Korban Covid-19 terbaru Selama Enam Hari Terakhir

Pemerintah Yordania akan kembali membuka aktivitas ekonomi negara seperti biasa. Keputusan itu datang setelah Kemenkes mengumumkan tidak ada korban Covid-19 terbaru selama enam hari terakhir.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,04 May 2020,02:17 PM

Aman, SPNA - Menteri Kesehatan Yordania, Saad Jaber, Minggu (03/05), mengumumkan bahwa tidak ada korban Covid-19 terbaru di negara tersebut.

"Hari ini kita tidak mencatat satupun kasus baru dari Covid-19 dari kalangan warga Yordania. Hanya satu orang supir dari warga negara Asing (WNA) Arab yang masuk melalui perbatasan Nassib." Kata Jaber seperti dilansir dari Qudspress.

Pernyataan itu disampaikan dalam sebuah konferensi pers yang juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Amjad Adaileh, Menteri Perdagangan, Thariq Al-Hamuri dan Menteri Keuangan, Muhammad 'As-as.

Selain itu Menkes negara tetangga langsung Palestina itu juga  mengatakan tidak ada peninggkatan jumlah pasien yang sembuh atau meninggal dunia. Total warga yang terpapar Corona di negara itu statis pada angka 461 orang.

Menanggapi kabar gembira tersebut, Otoritas Yordania mengambil kebijakan untuk membuka kembali semua aktivitas ekonomi negara. "Tanggung jawab kita terhadap keselamatan dan ekonomi sangatlah besar." Tambahnya.

Dikutip dari Skynewsarabia jumlah korban Covid-19 di seluruh dunia tercatat per hari ini sebanyak 3.581.884 kasus. 1.159.553 orang berhasil sembuh dan 248.558 orang meninggal dunia.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir