Bantu Lawan Corona, Perancis Sumbang 3 Juta Euro untuk Palestina

Agensi Pembangunan Perancis, Agence Française de Développement (AFD) menyatakan akan menyumbang bantuan sebesar 3 juta euro kepada pemerintah Palestina demi menanggulangi virus corona.

BY Edited Wed,06 May 2020,02:07 PM

Ramallah

Ramallah, SPNA - Agensi Pembangunan Perancis, Agence Française de Développement (AFD) menyatakan akan menyumbang bantuan sebesar 3 juta Euro kepada  pemerintah Palestina demi menanggulangi virus corona.

Berdasarkan keterangan yang dilansir Youm7 darikantor berita Palestina, Selasa (05/05/2020), bantuan tersebut bertujuan mendukung proyek-proyek kesehatan Palestina di berbagai sektor.

Bantuan sebesar 1,5 juta Euro akan dialokasikan kepada  Kementerian Kesehatan dalam menangani pasien COVID-19.

Sementara 1 juta Euro  lainnya dialokasikan untuk mendukung usaha kecil dan menengah, melalui Kementerian Ekonomi Palestina dalam bentuk  investasi dan dukungan operasional.

Di Gaza, ADF juga bekerja sama dengan UNICEF dalam menyalurkan dana kesehatan kepada pusat-pusat kesehatan di Jalur Gaza.

Sebelumnya, Lembaga Bantuan Medis Palestina (PMRS) juga mendapatkan sokongan bantuan darurat dari Kementerian Luar Negeri Eropa sebesar 70.000 Euro untuk pengadaan alat perlindungan medisdi Tepi Barat, Yerusalem dan Jalur Gaza.

(T.RS/S:Youm7)

leave a reply
Posting terakhir

Jerman sumbang 53 Juta Euro untuk Palestina

Ramallah, SPNA - Pemerintah Jerman melalui perwakilannya di Palestina  memberikan sumbangan sebesar 53 juta Euro untuk mendukung keuangan dan pembangunan institusi negara Palestina.