Turki Karantina 143 Warganya yang Baru Tiba dari Arab Saudi

Ratusan warga Turki yang baru tiba dari Arab Saudi diwajibkan untuk melakukan karantina selama 14 hari. Pemerintah berusaha memulangkan warganya dari puluhan negara agar mereka dapat merasakan Ramadhan bersama keluarga.

BY Edited Wed,06 May 2020,02:20 PM

Ankara

Ankara, SPNA- Sebanyak 143 warga Turki yang baru dipulangkan dari Arab Saudi saat ini sedang berada di tempat karantina Covid-19. Media resmi Turki, Anadolu, menuliskan bahwa mereka akan berada di tempat tersebut selama 14 hari.

Otoritas Turki mengambil keputusan untuk mengkarantina setiap warga yang baru tiba dari luar negeri, selama 14 hari. Ratusan warga tersebut tiba di Turki melalui program pemulangan yang merupakan inisiatif dari Presiden Erdogan.

Mereka dikarantina di salah satu asrama pelajar yang telah kosongkan di Provinsi Van. Hal itu merupakan usaha preventif pemerintah untuk memutuskan rantai virus corona.

Pemulangan ribuan warga dari 59 negara dunia bertujuan agar mereka dapat berkumpu dengan keluarga selama bulan Ramadhan.

Disebutkan angka infeksi Corona di Turki per hari Senin (04/05/2020) telah meningkat menjadi lebih dari 126 ribu kasus. Dengan angka kematian sebanyak 3.336 orang.

(T.HN/S: Arabic.cnn)

leave a reply