Cegah Penyebaran Corona, Saudi Pasang "Portal Sterilisasi Mandiri" di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Portal ini akan mensterilkan orang dengan semprotan antiseptik. Dilengkapi dengan kamera termal untuk mendeteksi suhu dari jarak enam meter. Selain itu, terdapat layar pintar untuk membaca suhu, yang dapat membaca suhu beberapa orang secara bersamaan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,08 May 2020,03:05 PM

Mekah

Mekah, SPNA - Arab Saudi memasang "portal sterilisasi mandiri" di pintu masuk masjid-masjid besar di Mekah dan Madinah sebagai langkah untuk menghambat penyebaran virus corona.

Menurut Saudi24, langkah itu adalah bagian dari inisiatif “Bersama-sama Menjaga” yang ditetapkan pemerintah setempat, sebagai langkah pencegahan sejak pandemi menghantam kerajaan tersebut.

Presidensi Umum untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi meresmikan portal sterilisasi mandiri tersebut. Portal ini akan mensterilkan orang dengan semprotan antiseptik. Dilengkapi dengan kamera termal untuk mendeteksi suhu dari jarak enam meter. Selain itu, terdapat layar pintar untuk membaca suhu, yang dapat membaca suhu beberapa orang secara bersamaan.

Semua pekerja di kedua masjid akan diminta untuk melewati portal ini sebelum memasuki masjid, dan sistem itu sendiri akan disterilkan secara berkala.

Kerajaan telah menutup kedua masjid untuk para jamaah dan hanya membukanya untuk ulama dan pekerja selama bulan Ramadhan ini. Upaya ini untuk memastikan bahwa shalat tetap berlangsung di kedua tempat suci tersebut.

Hingga saat ini, Saudi telah melaporkan hampir 32.000 kasus virus corona termasuk 209 kematian.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir