Israel Tangkap 33 Warga Palestina di Tepi Barat

Penangkapan ini terjadi bertepatan dengan konfrontasi di desa Ya’bad, di mana seorang anggota pasukan Israel tewas akibat terkena lemparan batu penduduk setempat.

BY Edited Wed,13 May 2020,05:29 PM

Ramallah

Ramallah, SPNA - Pasulan Israel menyerbu beberapa area di Tepi Barat, Selasa (12/05/2020). Sebanyak 33 warga ditangkap dalam penyerbuan tersebut, di mana 16 diantaranya berasal dari desa Ya'bad, Jenin.

Asosiasi Tahanan Palestina mengatakan bahwa hingga Selasa siang, pasukan Israel telah memangkap 16 warga Palestina dari desa Ya’bad, termasuk dua wanita dan seorang anak kecil.

Empat dari warga Ya’bad tersebut ditangkap pada malam hari, dimana dua diantaranya bersaudara.

Penyerbuan dan penangkapan ini terjadi bertepatan dengan konfrontasi di desa itu, di mana seorang anggota pasukan Israel tewas akibat terkena lemparan batu penduduk setempat.

Pasukan Israel kembali ke desa setempat untuk mengumumkan kematian prajuritnya. Mereka lalu menggrebek rumah dan menangkap 12 warga Palestina.

Mereka yang ditangkap pada hari Selasa adalah Nazmi Abu Baker, istrinya Suheilah, anak perempuan mereka Iman, and their grandson Ali.

Ribhi Muhammad Abu Baker dan istrinya Nojoud beserta tiga putra mereka. Tiga warga negara lainnya juga ditangkap di desa itu.

Di Silwan, sekelompok tentara Israel yang menyamar menangkap 13 warga Palestina pada malam sebelumnya, dan mengirim mereka ke pusat interogasi Maskubiyyeh.

Dua lainnya ditangkap di Abu Deis di Yerusalem, sementara seorang mantan tahanan dan seorang pemuda ditangkap dari Silwad, Ramallah.

Lembaga itu menyatakan, negara pendudukan bertanggung jawab atas kesehatan para tahanan, terutama saat wabah pandemi Covid-19 dan sejumlah besar infeksi dan kematian akibat virus itu terjadi di negara pendudukan.

(T.RA/S: QNN)

leave a reply
Posting terakhir
Dalam seminggu, Israel tangkap 100 warga Palestina di Al-Quds dan Tepi Barat

Dalam seminggu, Israel tangkap 100 warga Palestina di Al-Quds dan Tepi Barat

Klub Tahanan Palestina mengatakan bahwa sejak Selasa malam hingga Rabu pagi, (27/02/2019) pasukan pendudukan Israel (IDF) menangkap 36 warga Palestina di Tepi Barat dan kota suci Al-Quds. Lembaga tersebut menambahkan bahwa Kepolisian, Militer, dan Badan Intelejen Israel juga menangkap anggota Dewan Revolusi Fatah, Zakarya Al-Zabidy yang merupakan mantan Komandan Brigade Syuhada al-Aqsa dalam intifada ke dua.