Pasukan Israel Tembak Mati Seorang Remaja Palestina di Hebron

Zaid Qaysia (15), terbunuh oleh peluru tajam di kepalanya yang ditembakkan oleh tentara Israel di kamp Al-Fawwar, Hebron.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,14 May 2020,02:19 AM

Hebron

Hebron, SPNA - Seorang remaja Palestina ditembak mati oleh pasukan pendudukan Israel dalam serangan tentara di kamp pengungsi Al-Fawwar di Hebron, di Tepi Barat yang diduduki selatan, kantor berita Wafa melaporkan.

Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa Zaid Qaysia (15), "terbunuh oleh peluru tajam di kepalanya yang ditembakkan oleh tentara Israel di kamp Al-Fawwar," dengan empat warga Palestina lainnya yang terluka dalam serangan itu. Mereka yang "terluka akibat tembakan, satu di perut dan yang lainnya di dada, dan sisanya di tungkai bawah."

Menurut sumber-sumber lokal, para pemuda kamp memprotes ketika tentara menyerbu kamp dan menembakan peluru kepada mereka.

Abdelfattah Najjar, seorang warga Al-Fawwar dan tetangga Zaid, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa puluhan tentara Israel memasuki kamp untuk menangkap seorang remaja.

"Beberapa tentara menempatkan diri di atap rumah, dan Zaid berada di atap rumahnya mengawasi mereka ketika dia tertembak," kata Najjar.

Zaid dilarikan ke rumah sakit setempat, tempat di mana dia dinyatakan meninggal dan kemudian dimakamkan. Pemakamannya di kamp itu dihadiri oleh ribuan warga Palestina, yang meneriakkan slogan-slogan menentang pendudukan Israel.

Penembakan itu terjadi sehari setelah seorang tentara pendudukan Israel meninggal akibat terkena lemparan batu kepalanya selama operasi penangkapan warga Palestina dari Ya'bad.

Pasukan Israel mengatakan, pihaknya mengetahui "klaim seorang Palestina terbunuh dan sejumlah warga Palestina terluka," tetapi menolak berkomentar lebih lanjut, menurut Times of Israel.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply