Ditembak Pasukan IDF, 3 Warga Palestina di Al-Quds Luka-luka

3 Warga Palestina terluka setelah ditembak pasukan pendudukan Israel di distrik Abu Dis

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,16 May 2020,12:52 PM

Al-Quds, SPNA – 3 Warga Palestina terluka setelah ditembak pasukan pendudukan Israel di distrik Abu Dis, kota suci Al-Quds, Jum'at (15/05/2020).

 

Biro Informasi IDF menyatakan bahwa 3 warga Palestina tersebut melakukan penyerangan terhadap pos militer di lokasi sebelum akhirnya ditembak.

 

"IDF berhasil menghentikan serangan yang dilancarkan 3 warga  Palestina yang melempar bahan peledak dan bom molotov terhadap pos militer Israel di Abu Dis, " seperti dikutip Rt Arabic (16/05).

 

Sementara itu Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan, pihaknya telah melarikan mereka ke rumah sakit setelah pasukan IDF menahan ambulans selama 3 jam.

 

Kamis lalu, seorang warga Palestina juga gugur ditembak pasukan IDF dekat permukiman Israel "Negohot" kota Hebron yang diduduki.

 

Pihak Israel mengatakan bahwa warga Palestina bernama Bahauddin Muhammad al-Awdeh ditembak karena menabrak prajurit Israel di lokasi.  

 

Pusat Informasi Intelejen Israel melaporkan bahwa sejak awal 2020, warga Palestina telah melancarkan 10 aksi perlawanan terhadap pasukan IDF di Tepi Barat, baik penikaman, tabrakan atau penembakan.

 

20 penduduk Israel luka-luka  sebagian besar adalah prajurit IDF dan satu prajurit dilaporkan tewas setelah dilempar batu bata di distrik Ya'bad, Tepi Barat pada 12 Mei lalu.

 

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply