Putin Sampaikan Ucapan Selamat Untuk Netanyahu

Dilantik sebagai Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. Pemerintah baru Israel diharapkan mampu memperkuat hubungan kedua negara. 

BY Edited Tue,19 May 2020,12:44 PM

Tel Aviv, SPNA - Presiden Rusia, Vladimir Putin, Minggu sore (17/05), menyampaikan ucapan selamat untuk Benjamin Netanyahu yang baru saja dilantik beberapa jam sebelumnya sebagai Perdana Menteri Israel.

Dikutip dari biro informasi Pemerintah Rusia, Putin mengatakan, "Saya mengapresiasi hubungan erat yang terjalin antar kedua negara, yang bahkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan sulit sekalipun."

"Saya berharap Pemerintahan baru Israel mampu memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara." Kata Netanyahu seperti dilansir Rt.Arabic.

Parlemen Israel (Knesset), Minggu (17/05), melakukan voting suara untuk mengesahkan pemerintahan koalisi Israel baru yang akan dipimpin oleh Benjamin Netanyahu dan selanjutnya diganti Benny Gantz.

Pemerintahan koalisi baru Israel tersebut berhasil disahkan setelah mendapatkan dukungan 73 suara anggota Parlemen. Meski 46 anggota lainnya memilih untuk menolak.

Pasca penghitungan suara, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah. Dimulai dari Netanyahu dan diikuti oleh Benny Gantz.

Dalam pidatonya di depan Knesseth, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dirinya dan Gantz (yang akan mulai menjabat sejak 17 November 2021) akan bekerja sama demi kepentingan warga Israel.

"Kami telah memutuskan untuk membentuk pemerintahan koalisi demi menghindari pemilu yang ke empat, yang dapat menguras banyak kekuatan dan jutaan shekel (nama mata uang Israel)." Kata Netanyahu.

Sementara Gantz yang berbicara setelah Netanyahu menjelaskan bahwa tantangan terbesar Israel hari ini adalah ketidakpastian politik. "Krisis politik terbesar Israel akhrinya berakhir." Ucap politikus 60 tahun tersebut.

Sebelumnya Israel sempat mengadakan tiga kali pemilu yang semuanya berakhir dengan kegagalan. Tidak satupun calon berhasil mendapatkan suara signifikan sebagai syarat untuk membentuk pemerintahan baru.

(T.HN/S: Rt.Arabic)

leave a reply
Posting terakhir