Pasca Dua Bulan Penutupan, Masjid Al-Aqsa akan Kembali Dibuka

Jemaah yang mengunjungi kawasan ini akan diminta untuk mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19, seperti menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dan mengatur jarak satu sama lain.

BY Edited Fri,29 May 2020,12:47 PM

Al-Quds

Al-Quds, SPNA - Setelah sekitar dua bulan ditutup guna mencegah penyebaran virus corona, kawasan Masjid al-Aqsa, tempat suci ketiga umat Islam, akan kembali dibuka bagi jemaah pada hari Minggu (31/05/2020), seperti diungkap Badan Wakaf Yerusalem, lembaga yang bertanggung jawab atas masjid tersebut.

Sebuah pernyataan menyebutkan bahwa, bagaimanapun, jemaah akan diminta untuk mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19, seperti menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dan mengatur jarak satu sama lain.

Penutupan Masjid al-Aqsa telah mencegah ratusan ribu Muslim untuk beribadah di sana selama bulan suci Ramadan, yang berakhir pada hari Sabtu lalu.

Otoritas Palestina pada hari Senin (25/05/2020) membolehkan pembukaan kembali semua masjid dan gereja, seperti Gereja Kelahiran di Betlehem -yang diyakini sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus. Sementara, umat diminta untuk melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Gereja Makam Suci di Kota Tua Yerusalem, tempat penyaliban Yesus Kristus, telah dibuka kembali pada hari Minggu setelah ditutup selama dua bulan.

(T.RA/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

Jalur Penyeberangan Rafah kembali dibuka dua arah

Pemerintah Mesir kembali membuka jalur perbatasan Rafah dari dua arah. Hal ini merupakan pertamakalinya sejak penarikan karyawan pemerintah Palestina yang bekerja di gerbang perbatasan Mesir awal Januari lalu.