78 Ribu Siswa SMA Palestina Ikuti Ujian Semester Genap di Tengah Pandemi

Puluhan ribu siswa sekolah menengah atas Palestina kemarin melangsungkan ujian semester genap di tengah pandemi Corona. Kementerian Kesehatan telah melakukan tugasnya dengan baik untuk menjamin keselamatan siswa dan para pengawas ujian.

BY Edited Sun,31 May 2020,12:02 PM

Gaza, SPNA - Kementerian Pendidikan di Gaza, Sabtu (30/05 mengadakan jumpa pers bertepatan dengan berlangsungnya hari pertama ujian semester genap 2020 untuk para siswa sekolah menengah atas.

Wakil Kementerian Pendidikan Palestina di Gaza, Ziyad Tsabit dalam laporannya mengatakan sebanyak 78.400 siswa sekolah menengah atas di seluruh Palestina akan mengikuti hari pertama ujian semester genap. Termasuk 33 ribu di antaranya berasal dari Gaza.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya harus mengerahkan usaha yang cukup besar untuk mengamankan proses pelaksanaan ujian itu. Pasalnya ujian kali ini berlangsung di tengah pandemi virus yang telah menelan lebih dari tiga ratus ribu nyawa di seluruh dunia.

Otoritas Palestina menyebutkan bahwa ujian merupakan langkah yang sangat penting bagi masa depan anak-anak Palestina.

Pelaksanaan ujian dilaporkan berlangsung di bawah bimbingan kesehatan yang ketat. Termasuk menjaga jarak saat berada di ruang ujian.

Dikutip dari Worldometers, Jumlah pasien positif Corona per hari Sabtu (30/05) di Palestina berjumlah 447 orang. 368 di antaranya berhasil sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Al-Harrazin

leave a reply
Posting terakhir

Lebih dari 70.000 siswa Palestina menjalani ujian semester

Menurut keterangan Menteri Pendidikan Palestina tersebut, jumlah siswa yang menjalani ujian semester pertama mencapai 44.486 siswa di Tepi Barat, dan 31.360 di  Jalur Gaza. Sementara yang mengikuti ujian di luar negeri berjumlah 284 siswa.