Tanpa Alasan Jelas, Militer Israel Tangkap Gubernur Yerusalem

Gubernur Yerusalem, Adnan Ghaits, menjadi korban penangkapan militer Israel. Penangkapan berlangsung saat ia menghadiri peringatan 19 tahun meninggalnya tokoh penting Palestina, Faisal Husaini.

BY Edited Mon,01 Jun 2020,09:27 AM

Yerusalem, SPNA - Militer Israel, Minggu  sore (31/05), melakukan penangkapan terhadap Gubernur Yerusalem, Adnan Ghaits dan sejumlah anggota dari Partai Politik Fatah. Penangkapan berlangsung saat Adnan sedang menghadiri peringatan 19 tahun meninggalnya Faisal Husaini.

Faisal Husaini meninggal pada tahun 2001. Merupakan salah tokoh politik yang diproyeksikan akan menjadi pemimpin Palestina pada masa itu.

Tim intelijen Israel datang dan menghentikan acara peringatan tersebut. Acara itu berlangsung di depan gedung Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), di Distrik Syekh Jarrah, Yerusalem, Tepi Barat.

Sekretaris Fatah di Yerusalem, Syadi Al-Mathur, mengatakan peringatan tersebut akan tetap dilakukan di waktu yang lain. Sudah menjadik hak warga Palestina untuk mengenang para tokoh bangsa sendiri.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir

Militer Israel Dobrak Rumah Gubernur Yerusalem

Dalam percakapan telepon dengan media resmi Palestina, Wafa, Gubernur Yerusalem Adnan Ghaith mengatakan bahwa pasukan pendudukan menyerbu rumah di pagi hari, dengan dalih menanyakan tentang posting Facebook istrinya.