Dua Bulan Tutup Akibat Corona, Masjid Al-Aqsa Kembali Dibuka

Selain Masjid Nabawi, Masjid Al-Aqsa juga kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup selama lebih dari dua bulan. Warga yang ingin berziarah diwajibkan mengenakan masker.

BY Edited Mon,01 Jun 2020,09:28 AM

Yerusalem, SPNA - Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, pagi kemarin (Minggu, 31/05), kembali dibuka untuk jemaah. Dikutip dari Skynewsarabia, masjid hanya diizinkan bagi jemaah yang memakai masker.

Kesempatan tersebut langsung dimanfaatkan oleh puluhan warga Palestina Yerusalem. Pembukaan gerbang Masjid Al-Aqsa disambut girang oleh warga sembari mengumandangkan takbir.

Al-Aqsa pertama kali ditutup pada pertengahan Maret lalu. Atas alasan untuk menekan penyebaran  virus Corona.

Seperti dilansir dari Reuters Arabic, seorang ibu berasal dari Yerusalem, Ummu Hisyam, bahkan tak sanggup menahan air mata bahagianya. "Alhamdulillah, akhirnya saya dapat bernafas lega." Ucapnya.

Penutupan Al-Aqsa merupakan kebijakan berat bagi warga Palestina Yerusalem dan sekitarnya. Pasalnya Al-Aqsa merupakan tempat dimana mereka biasanya menghabiskan malam-malam Ramadhan dan merayakan lebaran.

Di tempat lain, Arab Saudi juga resmi membuka kembali Masjid Nabawi, Minggu (31/05). Pembukaan Masjid Nabawi disebutkan telah mendapatkan izin langsung dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir

Jalur Penyeberangan Rafah kembali dibuka dua arah

Pemerintah Mesir kembali membuka jalur perbatasan Rafah dari dua arah. Hal ini merupakan pertamakalinya sejak penarikan karyawan pemerintah Palestina yang bekerja di gerbang perbatasan Mesir awal Januari lalu.