Arab Saudi: Angka Pasien Positif Corona Mengkhawatirkan

Pemerintah Arab Saudi mengumumkan kekhawatiran atas tingginya angka pasien corona yang saat ini tengah mendapatkan pelayanan medis. Lebih dari seribu korban sedang berjuang melewati masa kritisnya.

BY Edited Wed,03 Jun 2020,10:04 AM

Riyadh, SPNA - Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Selasa (02/06), menyatakan bahwa jumlah pasien positif Corona di Saudi sangat mengkhawatirkan. Dikutip dari Skynewsarabia, pasien positif Corona Arab Saudi saat ini berjumlah 22.672 orang. Termasuk di antaranya 1.264 orang dalam kondisi kritis.

Juru Bicara Kemenkes Saudi saat menyampaikan laporan perkembangan pasien covid-19 harian, mengatakan, "Jumlah warga yang saat ini sedang mendapatkan perawatan medis berjumlah 22.672 orang. 1.264 di antaranya dalam kondisi kritis. Ini merupakan angka yang mengkhawatirkan, khususnya setelah melihat lompatan angka infeksi dalam beberapa hari terakhir."

Sedangkan korban baru yang tercatat dalam 24 jam terakhir disebutkan berjumlah 1.869 orang. Total warga saudi yang terinfeksi corona sejak pertama kali muncul berjumlah 89.011 kasus.

Perkembangan virus Corona Arab Saudi menjadi perhatian khusus negara-negara Islam yang sedang menunggu kepastian pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Kementerian Agama Indonesia, kemarin telah mengeluarkan kebijakan pembatalan haji atas dasar pertimbangan keselamatan jemaah.

Sedangkan Palestina sendiri masih menunggu konfirmasi dari Arab Saudi. Namun demikian kebijakan otoritas negara Al-Aqsa itu tetap berpijak pada seberapa jauh keamanan jemaah dapat terjamin.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir