Tel Aviv Merilis Proyek Raksasa “Silicon Valey” di Jantung kota Suci Al-Quds

Entitas Israel  merilis rancangan pembangunan “Silicon Valley”  di wilayah Wadi El-Joz yang merupakan lokasi strategis di pintu masuk kota suci Al-Quds

BY Edited Wed,03 Jun 2020,03:00 PM


Al-Quds, SPNA – Entitas Israel  merilis rancangan pembangunan “Silicon Valley”  di wilayah Wadi El-Joz yang merupakan lokasi strategis di pintu masuk kota suci Al-Quds. 

Dilansir Perusahaan Penyiaran Publik Israel “Makan” (22/06), Saat Mayor Moshe Lion diangkat sebagai walikota, dia menyadari potensi Wadi el-Joz  sebagai  salah satu gerbang utama kota suci Al-Quds timur. Karena itu dia memimpin proyek transformasi jalan utama di lokasi menjadi pusat teknologi Lembah Silikon.

Silicon Valley akan menjadi salah satu pusat teknologi baru  di kota Al-Quds timur dimana Tel Aviv akan menginvestasikan sekitar 2.1 Juta NIS untuk proyek ini dari tahun 2018 sampai 2023.  

Sejumlah perusahaan berteknologi tinggi akan dibangun di lahan dengan luas 2500 meter persegi yang akan mendukung pusat-pusat pengembangan kota. 50.000 meter lahan juga dibangun untuk swalayan dan 50.000 lainnya untuk perhotelan.

Israel mengklaim proyek ini akan membuka peluang kerja bagi belasan ribu warga Palestina serta menambah kepercayaan antara kedua belak pihak, Maannews melaporkan.

(T.RS/S:Maannews,Makan)

leave a reply
Posting terakhir