Gedung Putih: Syarat Ekspansi Wilayah Israel ke Tepi Barat Dengan Mendukung Penuh Deal Of Century

Pemerintah Amerika Serikat dilaporkan menetapkan syarat aneksasi wilayah Tepi Barat oleh Israel dengan persetujuan seluruh warga Israel terhadap Deal of Century

BY Edited Thu,04 Jun 2020,01:44 PM

Al-Quds, SPNA – Pemerintah Amerika Serikat dilaporkan menetapkan syarat aneksasi wilayah Tepi Barat oleh Israel dengan persetujuan seluruh warga Israel terhadap Deal of Century.

 

Hal ini disampaikan Kepala Dewan Permukiman Yahudi, David Elhayani dalam wawancara dengan stasiun radio resmi Israel, Rabu (03/06).

 

“Gedung Putih meminta seluruh warga Israel memberikan dukungan penuh terhadap Deal of Century sebagai syarat penerapan hukum Israel di Tepi Barat.”

 

“Ekspansi wilayah Israel ke Tepi Barat terancam gagal, bukan karena Yordania atau Palestina namun karena syarat yang ditetapkan Amerika Serikat, ‘’ ketusnya.

 

Dia mengklaim bahwa Donald Trump dan Penasehat Presiden, Jared Kushner bukan teman sejati bagi Israel. “Mereka tidak peduli dengan kepentingan keamanan Israel dan ekspansi permukiman Yahudi,’’ ujarnya mengkritik syarat yang ditetapkan Gedung Putih.

 

Alhayani juga mengklaim bahwa Donald Trump menggunakan Deal of Century untuk kepentingan pribadi dalam pemilu AS akhir 2020 mendatang.

 

Meskipun begitu, pernyataan Elhayani dikritik keras oleh kelompok sayap kanan bahkan oleh Benyamin Netanyahu. “Donald Trump adalah sahabat dekat yang telah memimpin langkah-langkah bersejarah yang menguntungkan Israel,’’ ujar Perdana Menteri Israel tersebut.

 

(T.RS/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir