Mantan Direktur Shin Bet Menyerukan Pendudukan Kembali Jalur Gaza

Yitzhak Ilan melontarkan seruan untuk kembali menduduki Jalur Gaza dalam wawancara dengan sebuah surat kabar Ibrani.

BY Edited Tue,09 Jun 2020,09:28 AM

Tel Aviv

Tel Aviv, SPNA - Mantan Direktur Badan Keamanan Israel Shin Bet, Yitzhak Ilan, melontarkan seruan untuk kembali menduduki Jalur Gaza, situs web berita Israel Akka melaporkan, Minggu (07/06/2020).

Menurut Akka, pernyataan Ilan diungkapkan dalam wawancara dengan sebuah surat kabar Ibrani pada hari Sabtu.

Dalam wawancara itu, Ilan mengatakan bahwa Kepala Hamas di Gaza, Yahya Al-Sinwar, telah merealisasikan pencapaian yang "belum pernah terjadi sebelumnya" untuk Hamas. Ini menunjukkan, dia menggunakan alat dari zaman batu dan menggambarkannya sebagai sesuatu yang luar biasa.

Ilan menambahkan, "Saya mengenal Al-Sinwar dengan sangat baik ketika saya bertemu dengannya di penjara. Dia bertanya kepada saya bahasa apa yang akan saya ajarkan kepadanya dan saya katakan, 'Bahasa Arab.' Saya menyampaikan beberapa pesan kepadanya. Dia adalah musuh yang pahit, pintar, dan bijaksana.”

Dia juga menyinggung tentang protes Great March of Return, layang-layang dan balon pembakar serta unit gangguan malam sebagai rencana Al-Sinwar sendiri.

Ilan menambahkan, "Al-Sinwar mengenal kami dengan sangat baik. Dia membaca (koran Israel) Yedioth Ahronoth dan Maariv. Dia memiliki pengetahuan yang sangat baik tentang masyarakat Israel."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir