Arab Saudi Catat Angka Infeksi Corona Tertinggi Dalam Sehari

Dalam satu hari, korban infeksi Corona di Arab Saudi tembus angka empat ribu korban. Kelalaian warga dalam menaati instruksi kesehatan menjadi sebab utama dari loncatan jumlah korban tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,15 Jun 2020,10:42 AM

Riyadh, SPNA - Arab Saudi, Minggu (14/06), mencatat loncatan korban infeksi corona tertinggi sejak pertama kali virus tersebut terdeteksi.

Dalam satu hari, sesuai yang diumumkan Kementerian Kesehatan, Saudi mencatat 4.233 kasus terbaru. Penambahan tersebut menjadikan total korban Covid-19 di negara itu meningkat menjadi 127.541, dilansir dari Arabic.cnn, Minggu (14/06).

Sedangka angka kematian, Saudi mengalami peningkatan 40 angka, menjadi 972 orang.

Menanggapi peningkatan signifikan tersebut, Arab Saudi meminta warga untuk lebih ketat dalam menjaga kesehatan. Juru Bicara Kementerian Kehatan Saudi, Muhammad Al-'Abd Al-Aliy, mengatakan, "Angak ini dapat saja meningkat menjadi lebih besar jika kita tidak menjaga kesehatan masing-masing."

Penyebab dari peningkatan tersebut adalah karena warga tidak menaati peraturan wajib masker dan pembatasan jarak saat berada di luar rumah. Serta enggan menjaga kebersihan tangan.

Dikutip dari Wolrdometers, total korban Covid-19 di seluruh dunia per hari Minggu kemarin berjumlah 7.940.473 kasus. 433.933 di antaranya meninggal dunia dan 4.079.612 berhasil sembuh.

(T.HN/S: Arabic.cnn)

leave a reply
Posting terakhir