Update Terbaru, Israel Hadapi Gelombang Kedua Covid-19

Otoritas Kesehatan Israel mengumumkan bahwa negara tersebut telah memasuki gelombang kedua infeksi virus corona. Infeksi corona gelombang kedua itu berlangsung merata di seluruh wilayah Israel.

BY Edited Mon,15 Jun 2020,10:43 AM

Tel Aviv, SPNA - Kementerian Kesehatan Israel, Minggu (14/06), menyatakan bahwa Israel telah memasuki gelombang kedua infeksi corona.

Disebutkan bahwa virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan tersebut menyebar dengan sangat cepat di seluruh wilayah Israel. Kemenkes juga membeberkan bahwa mereka belum dapat membuat peta penyebaran virus yang baru.

Direktur Pelayanan Kesehatan Umum Israel, Sekhali Sidsky, seperti dikutip dari media Israel, I24news, mengatakan, "Kita belum dapat menentukan wilayah mana saja yang berada dalam garis ancaman."

Berbicara di depan Anggota Knesset dari Komite Konstitusi dan Komite Yudisial, Sekhali menjelaskan bahwa gelombang kedua ini menyebar dengan sangat merata di seluruh wilayah Israel. Korban yang tercatat bahkan tidak berasal dari zona merah yang menjadi titik pantauan pihak Kesehatan.

Awal bulan lalu ia sebenarnya telah memperingatkan Otoritas Israel tentang kemungkinan terjadinya gelombang kedua ini.

Angka infeksi Covid-19 di Israel beberapa hari terakhir mengalami pergerakan positif. Pada hari Sabtu tercatat 177 kasus terbaru yang menjadikan total korban virus di Negara Zionis tersebut menjadi 19.008 orang. Termasuk di antaranya 506 korban berasal dari kalangan  siswa dan para guru.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Hadapi Gelombang Kedua Penyebaran Virus Corona

Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Khaileh memperingatkan bahwa Palestina menghadapi gelombang kedua penyebaran virus corona. Dia juga menegaskan bahwa Palestina harus mengambil langkah-langkah preventif demi melindungi warga, Maannews melaporkan (18/06).