Puluhan Warga Yahudi Israel Lakukan Kunjungan ke Masjid Al-Aqsa

Meski sedang dalam kondisi pandemi, kunjungan warga Yahudi ke Masjid Al-Aqsa tidak pernah sepi. Di waktu yang sama akses warga Palestina Yerusalem ke tempat suci tersebut semakin dipersempit.

BY Edited Wed,17 Jun 2020,10:14 AM


Yerusalem, SPNA - Puluhan warga Yahudi, pagi Selasa (16/06), melakukan kunjungan ke Masjid Al-Aqsa. Kunjungan tersebut berlangsung di bawah penjagaan ketat dari militer Israel.

Saksi mata melaporkan puluhan warga Yahudi itu masuk melalui pintu Al-Magharibah, salah satu gerbang Masjid Al-Aqsa. Kegiatan selanjutnya adalah mejelajahi Masjid Al-Aqsa yang mereka klaim tempat dimana Kuil Sulaiman dibangun, sambil melakukan ibadah talmud.

Tidak hanya orang dewasa, mereka juga membawa anak-anak, bahkan sebagiannya masih berstatus bayi.

Kunjungan Yahudi Israel ke Masjid Al-Aqsa terus berlangsung dalam beberapa waktu terakhir. Disebutkan merupakan sebuah rencana yang dirancang untuk mengklaim kepemilikan Masjid Al-Aqsa, atau Yahudisasi Kota Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.

Di saat yang sama, akses ke Masjid kiblat pertama umat Islam itu semakin dipersempit bagi warga Palestina. Mereka harus melewati pemeriksaan ketat dan perlakuan keras dari militer Israel.

Sebagian besar aktivis Al-Aqsa bahkan harus berulang kali mengalami isolasi dan larang datang ke Masjid Al-Aqsa hanya karena mengajak warga untuk ke Majsi tersebut.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply