Israel Catat Jumlah Kasus Harian Covid-19 Tertinggi Sejak Awal April

Bertambah sebanyak 287 korban dalam satu hari, Israel catat jumlah korban harian covid-19 tertinggi sejak awal April lalu.

BY Edited Thu,18 Jun 2020,10:08 AM

Tel Aviv, SPNA - Kementerian Kesehatan Israel (Kemenkes), kemarin (Rabu, 17/06), mengumumkan bahwa negara Zionis tersebut mencatat korban harian covid-19 tertinggi sejak awal April.

Dalam laporannya, Kemenkes menyebutkan terdapat 287 kasus infeksi terbaru dalam satu hari terakhir.  Penambahan tersebut menjadikan total korban aktif covid-19 di negara tersebut berjumlah 3.845 orang.  Sedangkan korban yang meninggal berjumlah 303 orang.

Kementerian Kesehatan Israel, Minggu (14/06) beberapa hari lalu, telah menyatakan bahwa Israel mulai memasuki gelombang kedua infeksi corona.

Disebutkan bahwa virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan tersebut menyebar dengan sangat cepat di seluruh wilayah Israel. Kemenkes juga membeberkan bahwa mereka belum dapat membuat peta penyebaran virus yang baru.

Direktur Pelayanan Kesehatan Umum Israel, Sekhali Sidsky, seperti dikutip dari media Israel, I24news, mengatakan, "Kita belum dapat menentukan wilayah mana saja yang berada dalam garis ancaman."

Berbicara di depan Anggota Knesset dari Komite Konstitusi dan Komite Yudisial, Sekhali menjelaskan bahwa gelombang kedua ini menyebar dengan sangat merata di seluruh wilayah Israel. Korban yang tercatat bahkan tidak berasal dari zona merah yang menjadi titik pantauan pihak Kesehatan.

Awal bulan lalu ia sebenarnya telah memperingatkan Otoritas Israel tentang kemungkinan terjadinya gelombang kedua ini.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir