Palestina Hadapi Gelombang Kedua Penyebaran Virus Corona

Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Khaileh memperingatkan bahwa Palestina menghadapi gelombang kedua penyebaran virus corona. Dia juga menegaskan bahwa Palestina harus mengambil langkah-langkah preventif demi melindungi warga, Maannews melaporkan (18/06).

BY Edited Thu,18 Jun 2020,01:19 PM

Ramallah, SPNA – Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Khaileh memperingatkan bahwa Palestina menghadapi gelombang kedua penyebaran virus corona. Dia juga menegaskan bahwa Palestina harus mengambil langkah-langkah preventif demi melindungi warga, Maannews melaporkan (18/06).

Kemenkes Palestina hari Kamis, mengumumkan 5  kasus Covid-19 baru 4  di Khalil dan 1 di Nablus. Dengan ini jumlah kasus corona di Palestina mencapai 750 kasus.

“Konsistensi warga dalam menjaga kesehatan dan mengikuti instruksi kesehatan merupakan harapan untuk memperkecil jumlah korban yang terjangkit. Oleh karena itu kami berharap warga dapat menaati setiap petunjuk kesehatan yang berasal dari Kementerian,’’ harapnya.

Disaat yang sama  Gubernur Khalil, Mayjen Jibrin al-Bakri  (18/06) memutuskan menutup akses masuk provinsi Khalil. Penutupan tersebut berdasarkan pengumuman darurat corona dari Pemerintah Palestina setelah penambahan kasus baru di provinsi Khalil.

Seleain itu dia juga memberlakukan  karantina terhadap kota Halhul dan menutup Masjid di kota tersebut selama 5 hari. Selama masa itu hanya toko kelontong, sayuran, apotek serta toko roti yang diizinkan beroperasi.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Tunisia Khawatirkan Gelombang Ketiga Virus Corona

Selain prediksi WHO, berlangsungnya gelombang ketiga virus corona di sebagian negara dunia, menyebabkan Otoritas Tunisia Khawatir. Angka kematian akibat virus Wuhan itu di Tunisia berjumlah 8,6 ribu dari 248 ribu total kasus infeksi.